Coaching Penulisan Artikel Jurnal Internasional LPPM IAIN Curup

https://www.youtube.com/watch?v=LFuLN7hpIKg (COACHING 1  Penulisan Artikel Jurnal Internasional)

https://www.youtube.com/watch?v=C98dUvvyFN4 (COACHING 2 Penulisan Artikel Jurnal Internasional)

https://www.youtube.com/watch?v=5ZDhYuL48Rc (COACHING 3 Penulisan Artikel Jurnal Internasional)

https://www.youtube.com/watch?v=r6daG12SeBY

Pada awal november 2021 tepatnya tanggal 01-18 November 2021 diselenggarakan sebuah kegiatan dari kapus Penerbitan dan publikasi ilmiah LPPM IAIN Curup yang sangat bermanfaat bagi kemajuan SDM Civitas akademika IAIN Curup. dalam sambutannya Bp. Hardi Vizon, M.A selaku kepala pusat penerbitan dan publikasi ilmiah LPPM IAIN Curup menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan menulis artikel berstandar internasional bagi dosen IAIN Curup, sehingga dapat menembuh jurnal-jurnal internasional bereputasi dan bermanfaat untuk membantu dosen memenuhi persyaratan untuk naik jabatan ke Guru Besar maupun Lektor Kepala. adapun Pemateri kegiatan coaching ini adalah Prof. Dafik, M.Sc., Ph.D. Bentuk kegiatan tersebut ada 2 macam yakni:
1. Workshop tentang penulisan artikel jurnal berstandar internasional (1 November 2021)
2. Coaching secara intensive terhadap 15 artikel yang diikutsertakan, secara daring. Terbagi kepada 3 sesi; (sesi 1 – 8 November 2021; sesi 2 – 15 November 2021; sesi 3 – 18 November 2021).

Dalam coaching tersebut, setiap artikel diberi catatan dan masukan oleh narasumber. Peserta diminta merevisi dan akan direview kembali oleh narasumber hingga benar-benar memenuhi standar artikel jurnal internasional. Pada akhir kegiatan, peserta akan didampingi untuk submit naskah mereka ke jurnal-jurnal terindeks Scopus yang sudah mendapat rekomendasi dari narasumber dan tim penerbitan dan publikasi IAIN Curup, total Ada 15 naskah yang diikutsertakan dalam kegiatan ini.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *